20 Desember 2008

CINTA.....?????




Sebuah kata sederhana namun mempunyai arti yang amat sangat dalemm……, kenapa begitu???, yach karena jika ditanya pada setiap orang mengenai arti CINTA pasti jawabanya berbeda-berbeda, sesuai dengan pengalaman cinta mereka. Namun pada umumnya arti yang mereka berikan mempunyai kesamaan tujuan, yaitu sama-sama membina hubungan dimana didalamnya ada kasih, sayang, pengorbanan, rindu, cemburu, khawatir, setia, wah pokoknya semua pasti dah pada tau donk ye….

Konteks dalam topic cinta disini khusus cinta pada manusia, Tapi tetep kita gak boleh menomor satukan cinta sesama makhluk, Up grade dirimu tuk menomor satukan cinta ma ALLAH ya…, ok, biar gak buta dengan indahnya cinta sesama.
Sebenarnya gue selaku penulis gak punya banyak pengalaman mengenai Cinta, namun kehidupan yang penuh cintalah yang ngebuat gue bisa merasakan dan membedakan mana cinta yang sebenarnya.

Nah… gue punya defenisi tersendiri mengenai Cinta, yaitu suatu getaran-getaran zat kimia yang membuat jantung kita deg-deg’an, kaki tangan menjadi dingin, gemetaran, yang ekstrim jadi salah tingkah, yang lebih ekstrim lagi jadi gak doyan makan, yang paling amat sangat ekstrim ampe gak bisa ngomong alias…gak taw apa yang mau di omongin. Qamu punya pengalaman yang sama gak sih ma gue, jangan-jangan Cuma gue sendiri yang begini, mungkin karena gak biasa kali ya… tapi setelah dikait-kaitkan peristiwa tersebut lumrah, sebut saja pada seminar yang diadakan psikolog Dr.Irna Minauli, M.psi mengenai Cinta mengatakan kalo cinta itu suatu penyakit candu yang lebih parah dari candu narkotik, lalu apa kaitannya dengan kasus diatas??? Kaitannya bahwa setiap kali seseorang jatuh cinta akan mengeluarkan hormone yang namanya endorphin, nah…si Endorphin inilah yang mengalirkan darah menjadi lebih cepat sehingga jantung jadi deg-deg’an, kaki tangan jadi dingin, gak doyan makan karena mengalami stress membuat lambung terasa kenyang terus. Candunya karena kita gak akan pernah muak ataw bosen tuk jatuh cinta, bahkan ingin selalu mengulangnya tapi…hanya tuk orang yang sama ya dan yang satu.
Menurut gue untuk mengartikan atau membedakan cinta, cukup dengan defenisi tadi, yaitu timbulnya suatu getaran-getaran, uuppssss getaran-getaran disini yang gue maksud getaran karena adanya perasaan suka secara psikologis, mungkin jika rasa itu terus terjalin akan menimbulkan getaran secara fisik. Nah amat sangat jarang bukan kita merasakan hal seperti itu, sedari itu rasa cinta dapat di deteksi, jangan salah menanggapi rasa yang ada ya…., karena bisa saja rasa yang timbul bukan karena cinta namun karena simpati, sayang, kasian, persahabatan…wah banyak pokoknya.
Terus terang cinta itu amat misteri, Rahasia tuhan, gak di duga-duga. Bahagialah bagi yang sudah menemukan cintanya ampe dapet prediket sejati a.k.a cinta+sejati=abadi. Indah bangat jika hidup dengan cinta, tapi dapat menyengsarakan jika tidak dapat menghidupi cintanya dengan cinta. Cinta yang disertai pengorbanan bukan tuntutan atas pengorbananya. Wah dah seperti pakar cinta neh……… tapi tenang aja gue akan memberikan defenisi cinta menurut pakar beneran as….FREUD, ERIC FORRM, ROBERT STERNBERG mengenai triangular theory of lovenya, tapi gak sekarang, wait ye… ampe taon depan.
salam cinta selalu......................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar